Harga On The Road Toyota Agya Update 2014  Surabaya

AGYA
AGYA 1.0 E M/T
B 10 E M/T
103,450,000
AGYA 1.0 E A/T
B 10 E A/T
113,800,000
AGYA 1.0 G M/T
B 10 G M/T
110,200,000
AGYA 1.0 G M/T TRD
B 10 G M/T01 TRD
114,700,000
AGYA 1.0 G A/T
B 10 G A/T
119,850,000
AGYA 1.0 G A/T TRD
B 10 G A/T01 TRD
124,350,000

 


Jakarta, — Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu
Ayla telah diluncurkan secara resmi. Namun, harganya diinformasikan secara rentang. Misalnya, Daihatsu mulai Rp 76 juta sampai Rp 106 juta, sedangkan Toyota paling murah Rp 99,9 juta dan termahal Rp 120,750 juta.

Kedua merek menjual produknya dengan jumlah varian berbeda. Toyota punya 6  tipe terdiri dari E manual dan matik, G manual dan matik, dan TRD S manual dan  matik. Daihatsu punya varian lebih banyak, yakni 10 tipe, terdiri dari D manual dan D+ manual, M manual dan matik, serta M manual Plus serta M matik Plus. Selain itu, ada tipe X yang terdiri dari 4 varian seperti M.

Dari itu semua itu, yang paling murah adalah Ayla D manual seharga Rp 75,5 juta, sedangkan yang termahal adalah Toyota Agya TRD S otomatik, Rp 120,75 juta.

Ayla
Pertanyaan yang banyak muncul, mengapa Daihatsu bisa mematok harga termurah, yaitu Ayla tipe D manual Rp 75,5 juta? Saat diluncurkan, Daihatsu menjelaskan, tipe sangat standar: tidak ada power steering, AC, dan audio. Sementara itu, pelek pelat baja tanpa dop dan ban 155/80R13! Nah, bayangkan kalau pemilik menggunakan mobil ini di Jakarta yang macet dan panas, atau ingin bergaya? Sang pemilik harus mengeluarkan biaya lebih banyak lagi jika ingin membuat Ayla lebih gaya dan nyaman!

“Ini harga psikologis. Biasanya dibeli sebagai fleet oleh perusahaan untuk hadiah,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tentang tipe yang sangat standar tersebut.

Selanjutnya, tipe D+ ditambahi dengan AC, dop roda, dan power steering. Untuk tipe M, selain kelengkapan D+, ditambahkan pula jok dari fabric penuh, kantong di belakang jok depan, head rest, sunvisor, power window, dan central lock.

Yang paling cakep adalah tipe X! Kelengkapan tipe M Plus ditambahkan dengan gril berlapis krom, lampu kabut, spion luar yang dioperasikan dengan tombol (listrik). Ornamen samping berlapis krom, spoiler belakang dengan lampu rem atas, ban ukuran 175/65R14, dan pelek allloy.

Lainnya, audio 2DIN yang bisa memainkan CD, MP3 koneksi USB dan AUX. Lainnya adalah tachometer, multi-information display, eco indicator/intermittent wiper, alarm, dan sensor mundur (back sonar).

Agya
Agya lebih mahal dari harga usulan pemerintah karena seluruh tipe dilengkapi dengan dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan serta power steering (menggunakan motor listrik).

Paling murah, Rp 99,9 juta, tipe E dipasangi ban 155/80 R13 dengan pelek dari pelat baja dengan tambahan dop plastik. Adapun tipe G dan TRD S sudah menggunakan pelek 175/65R-14 alloy. Semua varian otomatik sudah menggunakan rem cakram (depan) berventilasi, spion luar yang bisa disetel melalui tombol (listrik), lampu kabut, spoiler atas belakang dengan lampu rem, serta pilar tengah yang dihitamkan. Juga ada tambahan ornamen khusus berlapis krom untuk lampu kabut.

Hanya tipe G dan TRD S yang dilengkapi dengan multi-information display (MID), panel berlayar yang langsung menayangkan informasi konsumsi bahan bakar, eco indicator, audio 2DIN. Sementara itu, tipe TRD S adalah G yang dipasangi aerokit TRD untuk depan, belakang, samping, serta stiker dan emblem TRD S.

Author Details

Hot

About Us